Jumat, 17 Mei 2013

Dan Menjadilah Orang-Orang yang Dirindu


Jumat, 17 Mei 2013
21:25 WIB
Dialog TV One ditingkahi OVJ masih berlangsung

Bismillah,
Ada orang-orang yang bertemu dengannya saja mampu membuat hati bergetar, menambah keingatan kita kepada indahnya keimanan. Ada orang-orang yang ketika melihatnya tak terasa air mata jatuh, rasa cinta pun menjalar. Haru yang tercipta dari pesona sosoknya yang memancarkan kebaikan luar biasa.

Mungkin kita tak kenal, baru sekali bertemu. Atau bahkan hanya melihatnya dari jauh. Lantas apa yang membuatnya syahdu sedemikian rupa? Itulah misteri dari yang namanya ukhuwah. Ukhuwah Islam. Yang dalam jabat tangannya Allah menggugurkan dosa-dosa. Yang dalam pandang dan senyum yang bertukar ada sesuatu mendalam tersampaikan. "Kata cinta, cinta karena Allah, karena pancaran kebaikan yang ada, karena kesamaan pula akan kecintaan pada-NYA."

Alhamdulillah, puji syukur ya Rabb... karena Engkau telah sudi mempertemukan saya dengan sosok-sosok itu. Sosok-sosok inspiratif. Yang dalam diamnya pun saya menemukan kebaikan.

Pulang dari lingkaran sore tadi, hati saya bergejolak. Di dalam helm hitam berkaca hitam itu saya menangis sejadi-jadinya. Sungguh, saya semakin cinta dengan jalan ini.
Jalan yang membuat saya mengenal lebih banyak tentang perjuangan Rasulullah. Dan kemudian jejak mengapa kemudian saya harus bergabung dalam jamaah dakwah.

Karena di dalamnya ternyata saya selalu dituntun untuk tak hanya menjadi orang yang hanya cukup dengan mengurus diri sendiri/keluarga. Meski tentu saja sebagai manusia tetap tak ada yang sempurna.

Namun, ada beberapa tanggung jawab besar yang menjadikan saya paham, bahwa saya yakin, sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Seperti dalam tuturmu ya Rasulullah.

Ah, sedang apalah orang-orang yang saya rindu itu saat ini? Dalam rabithah, tersebutlah nama mereka satu per satu.

Kuingat bahwa beberapa di antaranya pernah, sembari merapatkan jarak, saling memegang dengan erat. Dan terlantunlah...

Sesungguhnya Engkau tahu bahwa hati ini tlah berpadu berhimpun dalam naungan cinta-MU, bertemu dalam ketaatan bersatu dalam perjuangan menegakkan syariat dalam kehidupan.

Kuatkanlah ikatannya, kokohkanlah cintanya, tunjukilah jalan-jalannya. Penuhi dengan cahaya-MU yang tiada pernah padam. Ya Rabbi bimbinglah kami...

Lapangkanlah dada kami dengan karunia iman dan indahnya tawakal pada-MU. Hidupkan dengan ma'rifah-MU matikan dalam syahid di jalan-MU. Engkaulah pembimbing dan pembela.

Ya Rabbi bimbinglah kami...

Untuk beberapa akwat KAMMI di Sumbar, beberapa personil KaZiX KAMMI UNP 2006, Adik2 MK 2008 & 2009, penghuni kamar eksekusi Wisma Alamanda 3, Teman-teman lingkaran di FBS UNP, teman-teman lingkaran terkini, dan... adik2 lingkaran -rindukaliandengansangat.

"Semoga bertemu dalam keadaan keimanan yang lebih baik, atau dalam tempat tertinggi, cita-cita kita. Amiin ya Rabb.."

4 komentar:

  1. Aamiin.,
    InsyaAllah akan bertemu lagi dengan keimanan yang lebih baik ukhtiy., :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaminn ya Rabb..
      Alhamdulillah satu di antaranya berkunjung :)

      Hapus
    2. Amiiin...ya Rabb..kami siap utk jdi bunga syurgaMu wlaw tntangany racun yg mensyahidkn kmi smuany..Allahuakbar...

      Hapus