Sabtu, 29 November 2014

Teruntuk... Belahan Jiwa


Kamis, 19 November 2014

Mulai Kembali... menuju 27 tahun.. memberlalu 26 tahun

26 tahun yang lalu, takdir membawaku ke dunia. Usai dengan tunduk berjanji kepada Tuhan akan hidup, mati, rezeki dan jodoh. 23 tahun kemudian aku mantap menjalankan proses taaruf denganmu. Yang aku masih tak tahu, apakah benar-benar namamu yang ada dalam janjiku jelang masuk ke janin 120 hari dalam perut ibu.

Sampai pada 12 Februari 2012. Usai kau ambil tanggungjawab atasku dari tangan lelaki terbaikku, ayah. Dan ternyata... benarlah... dirimu yang dimaksud dalam lauh mahfudz itu.

Kini.. Bagiku... semakin berkurang usia adalah semakin belajar dan memaknai bahwa syurgaku pada ridhamu. Hal yang kurasa dua tahun yang lalu sebegitu mudahnya. Karena sedikit pun aku tak pernah merasa kesal, apalagi marah padamu. Cuma 'ngambek-ngambek' biasa yang sengaja dilakukan untuk menarik perhatianmu :D Namun semakin bertambah usia pernikahan kita, aku justru semakin labil. Semakin memusingkan ini itu. Semakin merasa semua salah. Semakin sering merasa bahwa aku tak mampu melakukan semuanya dengan sempurna. Rumah. Anak-anak. Semua keperluanmu. Yang berakhir dengan diamku. Pertanda bahwa aku sedang rusuh. Oh.. Allah...

Aku takut sabarmu hilang. Aku takut mungkin kau akan lelah. Aku takut kau tak lagi membujuk. Tapi sungguh jiwa ini terasa begitu sulit untuk diatur. Semua pekerjaan yang tidak dapat kuselesaikan dengan baik sedemikian menyiksanya. Termasuk tesis. Apalagi itu. Kuliahku serasa semakin menyusahkanmu dan anak-anak. Abang... tadi pagi dalam perjalanan ke kampus... Air mata bercucuran. Mengingat akan semua 'lalai'ku padamu. Semua ketidakinginmengertianku akan apa adanya dirimu.

Abang.. selamanya engkaulah anugerah terindah. Kumohon bantumu atas segala bengkokku. Imam... sungguh cita-cita tertinggiku adalah ingin tetap ingin bersamamu dan anak-anak kelak di syurga. Ajari aku. Jangan letih. Jangan pernah lelah. Sebaik-baik doa untukmu selalu... selalu.. selalu..

Resolusi 2014
26 tahun sudah
banyak yang sia-sia
banyak yang terlalaikan
maafkan bunda, Yah...
Ampuni hamba ya ALLAH

Waktunya untuk menjadi istri yang lebih baik lagi, menjadi ibu yang lebih indah lagi, menjadi anak yang tambah berbakti.


2 komentar: