Kamis, 26 Agustus 2010

Kak, saya nanya kak.. saya sekarang sangat down dengan orang yang mengatakan saya sangat kurus, salahkah jika saya berdoa kepada Allah tentang itu, selain saya juga berusaha. Tidakkah itu namanya kufur nikmat Kak?

25 Agust 2010
10:53:38

Kamu mintanya sama Allah yang terbaik buat kamu, karena sesungguhnya Allah lah yang paling tahu yang terbaik buat kita kan.. lihat al baqarah 216.
Jadi doa kepada Allah jangan minta gemuk, tapi minta Allah berikan yang terbaik untukmu, menurutNYA. Kalau kamu mau tambah berat badan tentu tidak masalah. Tapi usahanya yang wajar-wajar saja jangan sampai kelewatan dan zalim pada diri sendiri. Ingat untuk perut itu 1/3 buat makanan, 1/3 buat minuman, 1/3 buat pernapasan.. makan-makanan yang bergizi, makan teratur, istirahat yang cukup, Allah kan juga sangat menyuruh kita buat sehat…
Subhanallah, makasih ya kak, mungkin ketika orang lain mengatai-ngatai saya yang terlalu kurus, di sanalah cobaannya ya kak..

12:26:50

Ya jadi tak boleh gampang terhasut donk… fisik itu bukan segalanya Dek, ada hal yang jauh lebih berharga dari itu yang mesti terus kita benahi..

Mungkin kita sering tak sadar dengan apa yang lisan kita lontarkan. Bercanda, tentu merupakan hal yang biasa bagi anak-anak muda. Dan lagi-lagi mungkin tanpa sadar canda-canda itu sudah menggores ruang-ruang hati seseorang, padahal mungkin ketika bercanda wajahnya biasa-biasa saja, bahkan sangat ringan. Seakan ikut menikmati canda orang-orang tentangnya… Namun ketika kesendirian tiba,,, atau waktu merenung ada. Perih mulai menusuk-nusuk. Dan inilah salah satu akibatnya…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar