Kamis, 15 Juli 2010

Di Dadamukah Palestina???





Berita yang timbul tenggelam tentang salah satu tanah suci umat Islam, Palestina. Seiring dengan berjalannya waktu, media pun tak lagi marak memberitakan bom-bom yang mengguncang Palestina. Yang meluluhlantahkan sekian lagi bangunan, yang merenggut sekian lagi manusia. Ibu kehilangan anak dan begitu juga sebaliknya, dan begitu pula seterusnya.

Penting bagi kita untuk mematrikan di dalam diri bahwa kemerdekaan Palestina adalah cita-cita kita bersama, umat Islam. Banyak di antara kita yang masih belum mengerti atau malah enggan untuk terlalu ribet memahami mengapa kita mesti turut berjuang untuk palestina.

Dahulu kita semangat untuk menggalang dana namun karena beritanya tak lagi marak, ditambah lagi malas mengunjungi situs-situs yang memuat info terbaru Palestina, kita melupakannya. Yang dulu sudah berkomitmen untuk memboikot produk-produk yang turut memberikan dana pembantaian untuk saudara-saudara kita di Palestina kembali pudar. Biasa saja lagi memakai produk-produk. Dengan alasan tidak cocok dengan produk lain.

Pernah seosang teman bertahan untuk tidak menggunakan salah satu pembersih muka bermerk tuut (sensor). Walhasil, wajahnya jerawatan. Dia tak gentar, cukup lama dia mengalami ‘kesengsaraan’ pada wajahnya. Pernah sekali dia coba memakai produk itu kembali, hasilnya memang jerawatnya berkurang. Namun dia berpikir, mengingat-ngingat kembali dan membaca literatur tentang sumbangan besar produk-produk bermerk tersebut untuk persenjataan orang-orang Zionis. Danj kemudian fia menjafi orang yang bertahan… Memboikot segala macam produk yang dananya menyumbang untuk gerakan Zionis.

Beberapa tips supaya Palestina selalu hidup di dadamu…

  1. (Bagi yang masih bingung_pen) pahami alasan mengapa mesti peduli dengan Palestina
  2. Adakan pencarian kabar terbaru tentang palestina, seminggu atau minimal sebulan sesekali, atau ikutlah di grup-grup Dumay terkait Palestine up to date.
  3. Tontonlah video-vidio palestina
  4. Selalu sisihkan sedikit uang saku kita untuk saudara-saudara kita di Palestina, bila perlu sediakan tabungan khusus bertuliskan kata-kata yang menyentuh seperti “Save Palestina”.
  5. Boikot produk-produk yang memberikan sumbangan terhadap misi-misi zionis
  6. Cari info tentang produk-produk tersebut di Internet
  7. Berkomitmenlah untuk tidak menggunakannya, selama-lamanya…
  8. Selipkan doa di setiap harinya untuk kemerdekaan Palestina

1 komentar:

  1. Really, I don't know what I have to say so that this words born like a water fall down...
    Yeah... I just wanna say: "everything u say, u write, n everything u do, for me that is something like gold, too expensive. That is inspirations".
    JANGAN BERUBAH!!!!
    Thank's God,You have given us a friendship...

    (ingatkn ana klo anti ngliat ana beli produk boikot yach!!! ^*^)

    BalasHapus